Rss Feed

LIBURAN SERU DI DUNIA FANTASI


Zahara bersama teman saat menaiki Kora-kora
Siapa yang tidak kenal Dunia Fantasi (Dufan)? Hampir seluruh masyarakat Indonesia bahkan wisatawan asing mengenal dufan. Karena dufan merupakan salah satu sarana rekreasi kebanggan Indonesia yang memiliki fasilitas bermain yang sangat menarik dan menyenangkan. Jadi tidak heran, jika di akhir pekan berbondong-bondong sekeluarga bertamasya ke dufan. Dufan yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara ini kerap menjadi tempat tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar kota Jakarta. Daya tarik yang membuat masyarakat terhibur ini sejak awal diresmikannya yaitu pada 29 Agustus 1985 sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung. Karena semakin meningkatnya perkembangan zaman, sarana rekreasi yang disediakan bagi pengunjung semakin canggih dengan menggunakan teknologi modern.
Dunia fantasi memiliki maskot seekor kera bekantan yang bernama dufan. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata yang memiliki luas 9.5 hektar ini, pasti akan menemui boneka badut kera bekantan sebagai ikon dufan, tidak jarang pengunjung mendokumentasikan atau berfoto bersama badut berhidung besar ini. Alasan mengapa masyarakat memilih dufan sebagai objek untuk berwisata karena di dufan memiliki berbagai kawasan yang sangat menarik.

Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung, dimana mereka diharapkan merasakan sensasi berjalan jalan pada daerah Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Eropa dan Istana Boneka.
Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko toko suvenir. Di akhir pekan biasanya diramaikan dengan berbagai event yang bisa membuat pengunjung semakin terhibur. Jadi meskipun membayar tiket seharga Rp. 150.000,- Anda akan puas berlama-lama menikmati wahana demi wahana yang tersedia.
Sarana permainan yang tersedia di dufan tidak hanya bersifat menghibur, melainkan mengandung unsur pendidikan yang baik untuk anak Anda. Jadi selain bisa bermain, bisa mendapatkan juga ilmu pengetahuan. Untuk informasi wahana dan fasilitas bermain yang terdapat di dufan selengkapnya dibahas di bagian berikutnya.

1 komentar:

awhy mengatakan...

yang namanya traneling itu ke gunung..pantai..gua..baru manteeep..hehehehe

Posting Komentar