Rss Feed

15 OKTOBER, HARI HAK ASASI BINATANG



Hayo siapa di antara para Sob-at yang suka nyiksa binatang? Kayaknya semua orang penyiksa binatang deh. Buktinya kalau ada nyamuk nempel dikulit aja dipukul, ada semut malah diusir, bahkan dimatiin. Hayo hayo ngaku… iya kan? Hehe.
Eh tahu nggak Sob, ternyata bukan manusia aja yang punya hak asasi. Binatang juga punya hak asasi loh. Nggak percaya? Harus percaya deh, coz setiap tanggal 15 Oktober tuh diperingati sebagai hari Hak Asasi Binatang (HAB). Pasti baru tahu ya, hehe.
Sob, be aware, binatang juga makhluk hidup. Sudah saatnya kita menghargai sesama makhluk ciptaan Tuhan. Tapi sayang banget ya, nggak sedikit orang menyadarinya. Sampai-sampai mereka semena-mena memperlakukan binatang.

mungkin secara nggak sadar kalau kita sering mengkambingkan binatang, ayo ngaku siapa yang sering begitu?? Misalnya, koruptor sering diidentikan dengan tikus yang suka mengegrogoti, kalau ada orang playboy atau playgirl identik dengan buaya. Terus yang terbaru keong racun, julukan buat lelaki hidung belang yang baru dikenal tapi langsung ngajak tidur dan happy-happy.  Kan nggak banget. Please deh. Untung aja mereka nggak bales!!! Tapi kalau udah masuk perangkap buaya baru deh tau rasa. Udah tahu buaya malah dideketin. Siapa yang suka masuk perangkap buaya?? haha

Sob, semestinya kita bangga. Karena Indonesia punya banget binatang yang beraneka ragam. Dan yang belum tentu dimiliki negara lain. Nah, makanya lindungi binatang-binatang kekayaan Indonesia. Jangan malah dibunuh, disiksa, ditembak, dan segala macem.
Karena kalau bukan kita sebagai orang Indonesia yang melindungi and melestarikan, siapa lagi? Mau dicuri lagi sama Malaysia? Nggak mau kan?
So, tunggu apa lagi? Binatang juga punya hak untuk hidup. Layaknya kita sebagai manusia. Yuk, hargai, cintai, lindungi sesama makhluk hidup.

 

0 komentar:

Posting Komentar